Sambutan dari Guru Senior


 Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat Datang di Official Website resmi MTs Satu Atap Balaraja

Puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wata ala atas karunia dan nikmatan-Nya. Salawat serta salam sudah sepantasnya kita tuju kepada baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, semoga syafaatnya sampai kepada kita. Alhamdulillah bertepatan pada usia MTs Satu Atap Balaraja yang ke-11 ini Website madrasah kita dengan nama domain www.mtssabalaraja.sch.id mulai dapat terbit. 

Dengan bangga saya menyambut penerbitan Website edisi perdana ini. Lembaga pendidikan pada era global disertai pesatnya Teknologi Informasi dan Komunikasi ini tentu memerlukan keberadaan  website. Wahana website sangatlah penting sebagai media penyebarluasan informasi dari madrasah, yang memang harus diketahui oleh stake holder secara luas. Di samping itu, website juga dapat menjadi sarana promosi madrasah yang cukup efektif. Berbagai kegiatan positif madrasah dapat diunggah, disertai foto dan video yang relevan, sehingga masyarakat dapat mengetahui prestasi yang telah berhasil diraih siswa-siswi.

Sebagai media pembelajaran, website madrasah dapat digunakan guru dan siswa untuk menuliskan berbagai artikel tentang pelajaran atau materi penting pelajaran yang bersangkutan. Bahkan guru dapat memberikan tugas-tugas Mandiri kepada peserta didik, misalnya melalui e-learning yang telah dipersiapkan, sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (on-line).

Website juga dapat dijadikan sarana komunikasi antara madrasah dengan alumni. Dengan memanfaatkan website madrasah, alumni dapat berkonsolidasi, sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar. Ini merupakan salah satu potensi yang apabila digali dan dikelola dengan baik, akan mampu memberikan kontribusi bagi madrasah. Oleh karena itu, saya sangat berharap, melalui website ini, himpunan alumni akan semakin berkembang dan solid, sehingga pada waktunya nanti dapat tercapai madrasah bermartabat. 

Terima kasih kepada semua sivitas akademika yang telah mendukung terbitnya website ini. Selamat berkreasi dengan masing-masing karya dan gaya. Selamat bergabung dan terus mendukung dengan saran dan kritikan demi tercipta MTs Satu Atap Balaraja Jaya Sejahtera. 

Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

~Mei Astoeti, S.Pd.~

Lebih baru Lebih lama