Aksi Bergizi 2022 : Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah

Foto : Petugas Puskesmas Gembong - Dok. Madrasah

Rabu (26/10/2022). Remaja rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, hal ini disebabkn kurang asupan zat gizi karena pola makan yang salah, remaja yang kurang gizi tidak dapat mencapai status gizi yang optimal (kurus, pendek dan pertumbuhan tulang tidak proporsional).

Pagi ini, Rabu (26/10/2022) di MTs Satu Atap Balaraja kedatangan tim Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah dari Puskesmas Gembong. Setelah melaksanakan rutinitas pagi seperti Shalat Dhuha dan Tadarus bersama, siswa berkumpul di lapangan dengan mengenakan pakaian kaos olahraga untuk melakukan senam sehat dengan didampingi oleh tim Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah dari Puskesmas Gembong.

Foto : Banner Kampanye - Dok. Madrasah

Setelah selesai melakukan senam, para siswa tetap berkumpul dilapangan untuk sarapan berama dan setelah selesai langsung berkumpul di ruang aula yang ada di perpustakaan untuk mengikuti acara penyuluhan "Aksi Bergizi 2022". Siswa dibekali pengetahuan diantaranya tentang bagaimana meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku remaja dalam pencegahan dan penanggulangan anemia.

Ditengah acara penyuluhan, tim dari puskesmas membagikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada seluruh siswa untuk diminum.

Kami dari managemen MTs Satu Atap Balaraja mengharapkan dengan adanya tim Kampanye Konsumsi Tablet Tambah Darah dari Puskesmas Gembong ini, remaja putri khususnya siswi MTs Satu Atap Balaraja dapat rutin mengkonsumsi tablet tambah darah serta makan makanan gizi seimbang.

(ZKY)

Foto : Peserta penyuluhan Gizi - Dok. Madrasah


Simak video Kegiatannya..! 

Lebih baru Lebih lama