Kegiatan Outdoor Learning Tahun 2022

 


Kamis (24/11/2022), MTs Satu Atap Balaraja Filial MTs Negeri 2 Tangerang melaksanakan kegiatan belajar mengajar diluar madrasah dengan berkunjung di beberapa Museum yang ada di Jakarta yaitu Museum Satria Mandala, Masjid Istiqlal dan Museum Magic Art 3D Kota Tua.

Kegiatan yang populer disebut dengan kegiatan Outdoor Learning itu dimulai dari pukul 05.30 WIB, para siswa berkumpul di madrasah dengan melakukan check in peserta, kemudian berangkat menuju Museum Satria Mandala pada pukul 06.30 WIB. Tepat pukul 08.00 WIB rombongan BUS MTs Satu Atap telah sampai di tempat tujuan pertama. 

Dengan cuaca yang sedikit mendung, alhamdulillah justru menambah semangat para peserta kegiatan Outdoor Learning. para peserta menjelajah jejak-jejak peninggalan para pejuang berupa kendaraan tempur seperti pesawat, mobil tanki dan juga senjata senjata dari model tradisional seperti bambu runcing hingga senjata yang sudah terbilang modern.


Tepat pukul 11.00 WIB para peserta sudah sampai di tempat yang kedua yaitu Masjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah, Istirahat, makan siang, dan sedikit penerimaan materi seputar sejarah berdirinya masjid kebanggaan umat muslim se-tanah air itu.

Selanjutnya peserta menuju tempat yang ketiga yaitu Museum Magic Art 3D. Para siswa dan guru mendapat pengalaman yang menarik dan cukup menghibur dengan dimanjakannya konsep artistik yang super magic, diantaranya kurang lebih 100 lukisan bernuansa tiga dimensi, rumah kaca, rumah miring, terowongan kaca, ruang bernuansa horor dan lain sebagainya.

Menurut ketua panitia, Bpk. Ahmad Zakiya, S.Kom. dalam pertemuannya dengan tim jurnalis sekolah mengatakan bahwa "Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk kelas 8 (delapan) dan setiap tahun memiliki tema yang berbeda, untuk tahun ini adalah temanya : Generasi muda yang mencintai nilai sejarah bangsa dan berjiwa seni". 

Semoga kegiatan Outdoor Learning tahun depan lebih bagus dan meriah lagi.

(ARI)


Image Gallery Outdoor Learning 2022

Lebih baru Lebih lama